Friday, July 22, 2011

Rasul Sembuhkan Kaki Memar

Nabi Muhammad SAW mendapatkan banyak sekali mukjizat dari Allah SWT sebagai tanda kerasulan-Nya. Dan salah satu mukjizat itu adalah dapat menyembuhkan sakit kaki bekas pukulan atau memar.


Inilah Kisahnya.
Dalam sebuah riwayat dikisahkan pada saat itu telah terjadi Perang Khaibar pada tahun 629 Masehi. Peperangan Khaibar adalah peperangan yang terjadi antara Nabi Muhammad dan pengikutnya dengan orang-orang Yahudi yang tinggal di Oasis Khaibar, sejauh 150 kilo meter dari Madinah di bagian timur laut semenanjung Arab. Pertempuran ini akhirnya dimenangkan oleh umat Islam.

Perang Khaibar init erjadi tidak lama selepas Perjanjian Hudaibiyah. Rasululah SAW memimpin sendiri ekspedisi ketentaraan menuju Khaibar, dan ditempuhnya perjalanan itu selama tiga hari. Khaibar adalah daerah subur yang menjadi benteng utama Yahudi di Jazirah Arab, terutama setelah Yahudi di Madanh ditaklukkan oleh Rasulullah SAW.

Mukjizat Rasul.
Dalam perang tersebut, pasukan muslimn memenangi perang, namun pada saat pasukan muslim sudah menang, Yazid bin Abu Ubaid melihat betis sahabatnya yang bernama Salamah seperti ada bekas pukulan. Betis Salamah terlihat berlumuran darah. Ia pun berkata kepada sahabatnya itu,
"Ini bekas pukulan apa?"
Salamah menjawab, "Ini bekas pukulan yang menimpaku di peperangan Khaibar."

Salamah langsung menemui Rasulullah SAW.
Saat melihat bekas luka itu, Beliau meludahi bekas luka tersebut sebanyak tiga kali, dan tak lama kemudian, Salamah sudah tidak merasakan sakit lagi di daerah betisnya. Para sahabat yang menyaksikan mukjizat itu tak mampu berkata sepatah katapun selain mengakui Kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Subhanalloh..